23 Feb 2011

Jangan Kejar Gue, Phobia!

ivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.net

Ya, gue adalah seseorang yang punya takut berlebih sama darah. Waktu SD, phobia ini biasa aja. Bahkan gue ga sadar. SMP, gue mulai sedikit freak kalo liat darah. Gue coba mengingat-ingat kejadian apa yang bikin gue jadi kaya gini, dan akhirnya gue menemukannya.

Waktu TK, gue lagi pelajaran menggunting kertas. Satu per satu dari kita dibagiin selembar kertas lipat dan gunting kecil. Gue pun keasyikan ngutak-ngatik bentuk si kertas lipat. Sampe terdengar ada seorang temen laki-laki yang panik di belakang gue.

"Ah paling juga berak di celana. Biasa, anak kecil", gue ngebatin.

Menurut gue, anak kecil nangis itu alasannya umum. Alasan pertama, paling dia berak di celana. Atau kedua, dia berak di celana dalam kesayangannya yang selalu nemenin tidur di malem hari. Gimana ga nangis, kalo siangnya dia berak di celana dalam kesayangannya itu, berarti malemnya dia harus tidur berpelukan dengan celana dalam itu, plus bonus yang tertera di dalamnya.

Ironis.

Gue pun menoleh ke belakang sambil siap-siap mendapat tontonan yang umum di kalangan guru-guru TK, yaitu berak. Tapi, saat gue noleh bukan dia yang ditemani seonggok berak yang gue temukan, tapi darah. Bukan di telunjuk tangannya atau mengalir deras dari ketiaknya, tapi darah di seluruh permukaan meja kecilnya.

Gue langsung balik badan lagi, syok.

Sayangnya,gue ga inget apa yang terjadi sama anak itu, atau apa yang gue lakukan setelahnya. Gue cuma inget bagian itu.Yang gue tahu, anak itu baik-baik aja, karena pas SMP gue pernah melihat dan menyadari kalo itu bener dia.

Dan sejak saat itu gue phobia darah.

Kadang-kadang, temen gue malah menjadikan phobia gue ini sebagai lelucon. Keliatannya emang pada seneng liat gue panik kaya orang utan kebelet pipis tapi ga nemu jamban. Ada salah satu cerita tentang phobia gue ini.

Pas SMP kelas 3, kita lagi masa try out menjelang ujian akhir. Beres istirahat, gue siap-siap jalan menuju kelas gue. Tiba-tiba dari arah belakang ada yang teriak-teriak manggil gue napsu banget kaya ngeliat maling konde.

“WUOI PET, WUOIIIII! SINI WUOI LIAT NIH!”

Hah? Suara sapi siapa itu yang lepas? Binal banget deh, kata gue dalem hati sambil noleh.

“Oh Keze. Ada apa ey?”, gue nyamperin sambil kecewa. Kirain beneran sapi lepas. Tadinya udah mau gue perah susunya di tempat. Lumayan juga jadi pedagang susu keliling otodidak kalo dipikir-pikir.

“NIH LIAT!”, kata dia masih teriak-teriak sambil ngasih liat saku rok seragamnya.

“Hah? Apaan sih? Lu abis nanem kutil di saku? Apa gimana sih? Gue ga nger… EHHHHH! YUA AMPUN! ITU BERDARAH HEYYYYY! ”

Syok. Gue balik badan.

Langsung gue lari sekencang-kencangnya sekalian ikut kejuaraan marathon antar ibu-ibu jamu gendong. Tentu saja gue di posisi terdepan, di belakang gue sekitar empat ibu-ibu dengan jamu di gendongan masing-masing.

“ OI TUNGGU DULU! KOK MALAH LARI, UAHAHA! “, Keze teriak lagi sambil setengah ketawa, setengah juling.

Dia tahu gue phobia darah. Kalo ngeliat darah, gue itu kalo ga lari ngehindar, nangis di tempat, atau ga langsung melorotin celana. Kalo yang ngasih liat darahnya kebetulan pake celana.

Gue pun melambatkan lari karena lama-lama gue merasa idiot sendiri. Eh kurang ajar, gara-gara gue mengurangi kecepatan lari, langsung gue disusul sama dua ibu-ibu jamu gendong yang tadi di belakang. Gue menatap mereka berdua dengan nanar sambil memandangi punggung keduanya. Dari kejauhan terlihat pemenangnya ibu-ibu jamu gendong sebelah kiri.

Beliau melompat-lompat kegirangan. Sanggulnya lepas.

Taunya beliau botak tulen.

Sukurin, suruh siapa ngalahin gue.

“ Ga mau liat ah, Kez!”, gue mulai nangis di tempat.

“ Eh kok nangis? Udah-udahhhh hahaha“, dia sambil setengah ketawa, setengah juling, setengah ayan.

Huh. Gue juga ga ngerti kenapa banyak orang yang doyan mempermainkan gue.

Huhuhuh.ivanjaya.net

5 komentar:

  1. eaeaaaaaa....untung SMA belum pernah di kerjain kaya gt yh nad? awkawkaw

    BalasHapus
  2. tidakkkkkkk . *mulai mencium niat busuk dari welly* -.-

    BalasHapus
  3. Gua juga phobia darah sama kayak lu, yah tapi ga akan sampe nangis sih, berhubung gua cowo. Paling tangan gemetaran, bulu kuduk berdiri, dan rambut gua ikut2an berdiri ala Dragon Ball kesetrum.
    Dan waktu gua di SMA, ada praktikum biologi di mana kita harus membelah bermacam2 binatang...cerita lengkapnya kapan2 gua tulis di blog gua aja deh.
    Emang lu di SMA ga dapet pelajaran yg disuruh belah2 binatang gitu?

    BalasHapus
  4. gw salut sama ibu-ibu jamu gendong sebelah kiri.
    untung dia ggk nengok.
    klo nengok, seisi bumi bisa tau klo itu dedi corbuzier lg kerja part time dagang jamu
    akakakak . . XD

    BalasHapus
  5. buahahahah jadi maksudnya si dedi itu tukang jamu kah? hahah asli ngakak ngebayanginnyaaaa :)

    BalasHapus

Silahkan yang mau komen, tp jangan minta nomer HP gue yah. muahaha!