27 Feb 2011

Apa yang Harus Cewe Lakukan Saat Pertama Ketemu Cowo ?

Kadang gue kagum sama pola pikir cowo. Kaum mereka terbiasa buat mikir dengan simple, mengedepankan logika dan ga ribet kalo liat masalah. Bandingin sama cewe yang sibuk mikirin detailnya kemana-mana sambil bawa-bawa perasaan. Tapi perbedaan itu justru yang bikin keduanya jadi saling tertarik kan?


Ada yang bilang kalo kesan pertama waktu ketemu itu penting banget, gue setuju. Kita bisa nilai orang dari cara ngomong, seberapa besar rasa percaya dirinya, atau sikap seseorang waktu pertama ketemu. Tapi ada salah satu sikap cowo yang bikin gue lumayan mikir sambil garuk-garuk kepalanya Pak Ogah.

Cowo yang jorok.

ivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.net

Emang sih kalo yang namanya jorok ga liat jenis kelamin, buktinya kecoa betina dan jantan sama-sama jorok. Tapi menurut gue mayoritas pasti nemplok di cowo.

Waktu SMP, gue punya seorang temen cowo. Anaknya bisa dibilang jorok banget. Sebut aja namanya Colin. Dia ngaku jaraaaaang banget mandi, kuda lumping yang ga pernah dimandiin aja masih kalah jorok sama dia yang percampuran dari setengah kuda, setengah upil gagal panen.

"Emang buat apa sih mandi? Kayaknya ga penting-penting banget deh ", Colin nanya.

Yah dipikir aja sendiri,kalo lu ga sengaja masuk truk sampah yang taunya lagi iseng ngangkut tai ayam anget-anget, perlu mandi ga tuh?, gue ngebatin sambil mandangin nanah yang mengalir deras dari keteknya.

Suatu hari waktu lagi di kelas, kebetulan Colin duduk persis di depan gue.

“ Oi, Pet, pinjemin gunting dong ke si Sena ”, toel seorang cewe yang duduk di belakang gue.

Sena ini duduknya pas di depan Colin.

Gue pun mengucapkan doa singkat sebelum noel Colin. Takut pas dia noleh ada belatung bergelantungan di leher dengan liarnya.

“ Colin, pinjemin gunting ke Sena dong”, gue sambil merem-melek, takut digodain si belatung liar yang lagi mejeng.

“ Hah? Pinjem apaan? “, dia noleh sambil sibuk membangun relasi antara telunjuk kanan dan lobang idung kiri, ngupil.

ivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.net

Gue udah ga merem-melek lagi waktu liat pemandangan kaya gitu, cuma langsung jadi juling doang.

“ Errrrr itu, pinjemin gunting ke depan lu”.

“Ohhh”, dia balik badan, sambil tetep sibuk melakukan kegiatan yang berbahaya untuk ditonton masyarakat luas tersebut.

Jangan-jangan emang jarinya udah ketanem dan berakar di lobang idung, gue ngangguk-ngangguk mencoba pengertian.

“ Nih guntingnya “, dia nyodorin gunting pake tangan kanan.

Mampus gue. Itu kan tangan yang tadi joget di lobang idung dia.

“ Ehmmmm, oke”, lagi-lagi gue merem-melek kaya orang keasyikan ayan.

Contoh lainnya adalah waktu gue lagi pelajaran Bahasa Indonesia jaman SMP, gue waktu itu duduk paling depan.

“ IIIHHHH! “, tiba-tiba ada beberapa temen yang jerit di belakang.

Taunya ada temen cowo yang duduk di paling belakang baru aja muntah. Sebut aja namanyaTom. Dia ini badannya gede banget kaya cacing kremi nelen pingpong yang dipaksa lahir kembar siam. Dia juga punya bakat terpendam, ngegelinding kaya kentang mateng kapanpun dan ke arah manapun yang dia mau.

“ Tuh si Tom muntah! ”, kata seseorang di belakang gue.

Baru aja gue mau noleh, tapi ga jadi gara-gara tahu kalo yang bakal gue pandang adalah sekumpulan masakan yang terdiri dari makanan setengah mateng, setengah cerna.

Pas jam istirahat,temen gue cerita apa yang sebenernya dia dan temen-temen sekelas liat.

“ Sebenernya hal yang paling bikin kita jijik itu bukan pas bagian Tom muntah ”.

“ Loh trus apaan dong? Emang abis muntah dia guling-guling jilatin bekas muntahannya? “, gue bingung.

“ Bukan, Pet. Begitu muntah malah dia taro di tangan, terus dipindahin ke meja dan dibentuk jadi gunung-gunungan gitu kaya maen pasir di pantai”.ivanjaya.net

Ironis.

Nah kebayang kan, kalo ketemu cowo tinggi, putih, atletis, eh taunya ga sengaja muntah, terus malah disimpen di toples sampe suatu hari dia sengaja bawa ke pantai buat main kaya pasir-pasiran.

Makanya kalo pertama ketemu cowo, coba tanya dulu,

”Kamu kalo muntah dibuat jadi apa muntahannya?“.Sekian :)

5 komentar:

  1. kayanya gw tau siapa aktor aslinya..ahahahhaha...
    rame2...hehe

    BalasHapus
  2. yg mana apa yah ? gue rada bingung nih -.-

    BalasHapus
  3. Kalo muntahnya bisa dia bentuk jadi candi borobudur lengkap dengan arca, turis, dan calo2nya, gimana? Tertarik ga? Ada pertanda udah gedenya bisa jadi Dedi Corbuzier tuh, hehe

    BalasHapus

Silahkan yang mau komen, tp jangan minta nomer HP gue yah. muahaha!