3 Mei 2011

Kita Beda,Terus Kenapa?

“ Tau gitu sekalian bawa bumbu rujak deh yah “.
“ Iya nih, aneh-aneh aja suruh bawa buah-buahan sama sayuran “.

Gue dan temen-temen lagi ngerumpiin mata kuliah nanti sore. Menurut kita, rada unik disuruh bawa beberapa buah dan sayur ke kampus. Kita ini anak desain atau anak tukang rujak?

Ternyata kita disuruh mengeksplor bentuk-bentuk kayak gimana aja yang bisa didapat dari buah dan sayur kalo dipotong-potong. Tadinya gue sekalian mau mengeksplor bentuk potongan temen yang duduk sebelah gue. Tapi ngeliat dia kayak sapi ayan, niat pun diurungkan.

“ AHAHAHA!“, gue ngakak ga karuan kaya liat onta pake baju daster.

Emang dasar gelora anak muda jaman sekarang, begitu ditinggal dosen bentar bukannya ngerjain malah mempermainkan perasaan para buah dan sayur. Pikiran gue mulai ngelantur ke mana-mana:

Tanpa sengaja, diantara permainan kita terjadi kisah cinta terlarang, ini mengharukan.


“ Halo! Kenalin, nama gue Pierre. Tapi temen-temen buah dan sayur lebih doyan manggil gue Pir. Walaupun gue masih muda, gue ini pekerja keras. Ga kaya temen buah lainnya yang kerjanya cuma duduk-duduk di supermarket sambil ngecengin buah montok, di umur segini gue udah jadi pemadam kebakaran. Tugasnya? Tentu menolong buah-buah yang sudah terlalu matang biar cepet dipetik “.

Suatu siang, Pierre mendapat panggilan ke sebuah gedung. Dia diminta nolong biji salak yang nekat mau lompat bunuh diri. Pierre dengan sigap membujuk biji salak biar ga jadi lompat. “ Banyak buah dan sayur yang bakal sedih “, bujuk Pierre.

Setelah cukup lama membujuk si biji salak, ia pun berhasil. Tapi, malah perasaannya yang kini galau. Pierre menatap jalanan dari lantai 12 itu. Dia membayangkan pacarnya, Pishanty.


Udah lama mereka menjalin hubungan, tapi ga ada satu pun orang yang mendukung hubungan mereka. Alasannya simpel, karna Pierre adalah pir dan pacarnya bukan. Pishanty keturunan pisang montok.


“ Para pembaca, kalo nanti gue loncat dan meninggal, bilang sama Shanty hati gue cuma buat dia, ga peduli dia pisang atau duren sekalipun “.


“ Jangan! “,
“ Shanty?! Ngapain di sini ?! “, Pierre kaget setengah mati.
“ Gue ga mau lu lompat! “, kata Shanty sambil berusaha meraih lubang di atas kepala Pierre, takut tiba-tiba dia loncat.


Sial, kurang tinggi. Kalo lompat dari sini bukannya meninggal malah jadi rujak ntar. Ogah.
“ Udahlah, ini mungkin jalan terbaik buat kita “, kata Pierre sambil geser-geser di sepanjang jendela, cari posisi yang lebih tinggi buat lompat.

“ Tapi Pierre ….”
“ Cukup! Kata-kata udah ga berguna, gue cuma mau lompat dan ninggalin semuanya! “
“ Tunggu Pierre ….”
“ Sekali lagi gue bilang, bujukan apapun ga akan bikin gue turun dari sini! “
“ Pierre, gue cuma mau bilang kalo orang tua kita udah pada ngerestuin, makanya gue ke sini. Orang tua gue bilang, setelah dipikir-pikir mereka setuju kita nikah. Buat memperbaiki keturunan katanya, tau sendiri keluarga gue kurus semua “.
“ Kok ga bilang dari tadi sih? “
“ Siapa yang dari tadi nyerocos? “, Shanty nanya balik.

Bukannya ngomong dari tadi. Ngapain tadi gue cape-cape jerit kaya di sinetron?
“ Yok pulang! “, Pierre cuman nyengir kuda.
“ Loh? Ga jadi lompat nih? “.

Ga lama setelah hari itu, mereka nikah. Ini foto pernikahan mereka yang dikirim ke gue beberapa hari lalu.


dan ada suratnya juga:

5 komentar:

  1. Walaupun beda tetep satu jua..hehe
    salam kenal yaa

    BalasHapus
  2. oke bos :) salam kenaljuga!

    BalasHapus
  3. bencong gila! sakit! ada-ada aja ide lo!ngakak gw! sukses terus ben!

    BalasHapus
  4. jadi gue ini pantesnya dikatain bencong apa orang gila? ga konsisten nih si ili! haha terimakasih banyakkkkk :)

    BalasHapus
  5. Itu foto gedungnya kok familiar banget...jangan bilang lu kuliah di jurusan DKV, maranatha bandung? o_0

    BalasHapus

Silahkan yang mau komen, tp jangan minta nomer HP gue yah. muahaha!