6 Apr 2011

Ang to the Kot (part II)

Halo! maaf kalo kemarin jarang banget nge-blog, lagi sibuk sama tugas kuliah nih nih nih :(

Kalo baca postingan gue yang sebelumnya, ini adalah lanjutannya!

Gue juga kadang pulang naek angkot malem-malem. Tapi kejadian liar ini bukan pas gue duduk rapi di angkot.

Waktu itu, gue abis maen bareng temen. Setelah rada malem, gue baru memutuskan untuk pulang. Saat itu gue pake tas yang ga biasanya gue pake, tas ini ga ada retsletingnya. Entah ada angin apa yang bikin gue memakai tas ini di hari sial itu.

“ Kiri, Bang, kiriii! “, jerit gue dengan santun tapi berirama konstan. ivanjaya.net

Gue pun nonggeng-nonggeng mau turun. Karena tas gue ga ada retsletingnya, penggaris yang bersemayam di dalem tas gue meluncur jatoh ke aspal.

Gue pun memungutnya.

Satu buku menyusul, jatuh.

Gue memungut keduanya.

Takut kalah pamor, dua buku lainnya ikut jatoh diikuti tempat pensil, kertas-kertas, dan dompet.

Kesal seketika.ivanjaya.net

“ Ya ampun “, seorang perempuan yang duduk di pinggir angkot iba. Padahal gue tahu arti kata “ ya ampun “ itu bagi dia sama dengan “ tololnya bocah ayan ini “. Dia pun berencana bantuin mungut barang-barang gue yang sekarang berceceran di tengah jalan kayak errrr, tai kuda.

“ Ga usah mba, biarin aja “, saking keselnya gue jatohin aja lagi semua barang-barang tadi plus tas gue. Kagok.

Angkot pun berlalu.

Tinggal gue seorang diri di tengah jalan yang gelap dengan barang-barang berceceran.

Huhuhuh.

Oh iya, gue itu kalo naek angkot paling suka baca buku sambil dengerin lagu. Pernah gue pulang kuliah udah rada malem. Waktu gue lagi duduk sambil ngejulurin lidah ke idung buat ngupil, ada seorang ibu-ibu naek.

Dia tiba-tiba panik.

“ Oh astaga! Aduh maaf, neng! “,

Gue yang ga fokus cuma dengerin dia ngoceh ke sana ke mari.

“ Maaf tadi ibu kira nginjek kaki eneng..”

“ Hah? “, gue makin fokus ga ngertinya.

Eh taunya nginjek ban serep di bawah eneng, HAHAHAHA “

“….”ivanjaya.net

Jadi maksud ibu ribut-ribut dari tadi tuh nyamain kaki saya sama ban serep? Gitu?, gue cuma ngangkat alis doang, sambil ngecek apa kaki gue kalo malem bener jadi siluman ban serep angkot.

“ Oh iya neng, bla bla bla bla…”, gue ga denger dia ngomong apa gara-gara gue pake headset. Gara-gara males nanggepin setelah dikatain kaki gue kaya bunderan ban angkot, gue cuma ketawa aja.

Keliatannya jawaban gue ga cocok sama apa yang dia tanyain, muka beliau penuh arti.

“ Hah apa tadi, Bu? “, gue panik takut disangka perempuan gila yang gemar ketawa sendiri di angkot.

“ bla bla bla kuliah bla bla…”.

Ngomong apa sih? Rahasia yah? Kok bisik-bisik gini sih, gue garuk-garuk kepala.

“oh i..iya bu”, gue ngangguk aja karna mungkin dia tanya apakah gue baru pulang kuliah.

Wah berabe juga nih tadi gue ngangguk-ngangguk. Kalo tadi ternyata dia tanya, tempat kuliah kamu banyak bencong yang pake lipstik di pantat apa ga, gimana dong?

Karna takut nama baik gue rusak, waktu mau turun gue berencana pamit sama dia.

“ Saya duluan yah, Bu”, gue senyum lebar sambil memandang si ibu.

Dia malah tidur.

Semakin lengkaplah predikat gue sebagai perempuan gila penggemar angkot.ivanjaya.net


11 komentar:

  1. Hahahaha, beneran gila lu...orang udah ngomong panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume kubus (kenangan pelajaran matematika selama sma) lu cuma jawab iya2 aja, sambil aslinya ga denger apa2...ckckck

    Teruskan perjuanganmu, bikin dua per-angkot-an Bandung makin mistis!!!

    Btw itu yg ngoceh soal Raditya Dika dan Adhitya Mulya tuh gua, hehe

    BalasHapus
  2. oh haha kirain siapa :) terimakaseeehhh loh! itu gue post di fb sama twitter loh loh loh :)

    BalasHapus
  3. Apanya yg lu post di fb sama twitter? Pertanyaan dari gua? o_0

    BalasHapus
  4. yoiii :) gpp yah? trimakasih loh loh loh! :)

    BalasHapus
  5. Huahahaha
    Gw penggemar angkot nomer wahid. Cuman, kalo urusan gila, gw serahin ke lo deh.. :))

    BalasHapus
  6. ahahah antara seneng apa sedih deh ini dikatain gila. thanks loh mau mampir!! :))

    BalasHapus
  7. tanya nih ngejulurin lidah ke idung buat ngupil piye carane

    BalasHapus
  8. hahah, mari latihan sama-sama! :)

    BalasHapus
  9. NICE NEWS FRIEND,
    kunjungi jg nih blog sy....
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  10. numpang ngakak aja neng..

    hahahahhaa..

    keren juga tuh kaki bisa jadi ban serep..

    BalasHapus
  11. eh mari silahkan, jangan sungkan2 ngakak di rumah gue mah *halah*
    woh terimakasih pujian ban serepnya :)

    BalasHapus

Silahkan yang mau komen, tp jangan minta nomer HP gue yah. muahaha!